Facebook Auto-Unliker: Siap-siap, Liker Fan Pages Anda Akan Berkurang

Tuesday, March 10, 2015 Posted by indrascott


Jika anda mempunyai halaman khusus untuk bisnis di Facebook alias Facebook pages. Maka, jangan heran pada tanggal 12 Maret 2015 nanti, jumlah likers (penyuka) halaman anda akan berkurang.

Memang, ada lebih dari 1 Milyar orang yang menggunakan sosial media besutan Mark Zuckerberg ini. Namun, angka ini bukan berarti murni jumlah pengguna yang mendaftarkan dirinya di Facebook, 1 akun Facebook = 1 orang.

Mengutip dari Zephoria, ada sekitar 83 Juta pengguna Facebook yang menggunakan profile palsu. Memang, hal ini bukan menandakan akun tersebut palsu. Bisa saja akun tersebut adalah nyata, namun, karena alasan privasi alhasil profile yang di gunakan di buat secara asal.

Auto-Unliker

Facebook percaya bahwa dengan adanya auto unlike, dapat membantu para pebisnis untuk melakukan penelitian seputar followers sebenarnya di halaman mereka. Mengutip dari blog rilis Facebook, mereka mengatakan:

Terhitung sejak 12 Maret dan minggu-minggu selanjutnya, jumlah liker di halaman Facebook anda akan terlihat berkurang akibat pembaruan ini. Yang perlu di ingat, jumlah liker ini berkurang karena akun tersebut memang sudah tidak aktif di Facebook.

Facebook Akan Mendeteksi ‘Akun Palsu’

Dengan langkah yang lebih serius, kini Facebook memperbaiki pendeteksian akun palsu yang sengaja di buat.

Kita semua tahu, jumlah liker yang di peroleh untuk menaikan popularitas sebuah brand atau bisnis, di perolehnya dengan cara membeli.

Facebook, Twitter, dan Google, adalah jejaring sosial yang di gunakan sebagai ‘pemain utama’ dalam pemilu di India, dimana, partai politik sampai menghabiskan jutaan dollar untuk membeli followers, sekaligus mempengaruhi hasil pemilu, tentunya.

Manfaat Menghapus Pengguna Non-aktif

Masih seputar blog rilis, Facebook mempunyai 2 alasan mengapa hal harus sampai terjadi:

1) Agar Jumlah ‘Like’ Akurat.
2) Akun asli (Actual Followers), di prioritaskan.

Dengan jumlah ‘like’ yang lebih akurat, artinya baik bisnis ataupun sebuah brand kini dapat di ketahui, ‘Seberapa banyak jumlah ketertarikan terhadap konten dan produk mereka’.

Facebook juga menginginkan adanya sebuah jalinan antara halaman anda dengan pengikut aktif anda (up-to-date insights with your followers).

Hal ini mungkin mengecewakan, karena ini merupakan untuk yang pertama kalinya. Namun, di satu sisi juga. Hal ini akan berdampak pada keuntungan bisnis anda.

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment